Berkolaborasi dengan Starbucks Korea, NCT Menuai Kekecewaan Penggemar
PIFAbiz - Boygroup asal Korea Selatan, NCT menuai kekecewaan publik dan penggemar usai diumumkan oleh agensi mereka SM Entertainment, akan berkolaborasi dengan brand minuman Starbucks Korea.
Kolaborasi tersebut akan berlangsung dari 30 Juli hingga 4 Juli 2024 dan bertujuan untuk menciptakan produk-produk kolaboratif yang menarik bagi para penggemar K-Pop serta pelanggan setia Starbucks, termasuk klub penggemar NCT. Dalam kerjasama itu, Starbucks dan NCT akan meluncurkan promosi eksklusif di Korea, menampilkan Neo Cool Tasty Plum Physio edisi terbatas yang akan dinamai minuman NCT, sebagai simbol dari kolaborasi tersebut.
Namun, pengumuman ini memicu reaksi beragam dari netizen, termasuk penggemar di Indonesia. Beberapa di antaranya menyuarakan kekecewaan mereka terhadap NCT yang terus berkolaborasi dengan merek-merek yang sedang diboikot oleh publik.
Sebagaimana diketahui Starbucks merupakan salah satu produk yang diboikot karena mendukung aksi Israel penjajah dalam melakukan genosida di Palestina.
Pengemar NCT ramai-ramai menggeruduk akun SM Entertainment dan NCT di platform X. Mereka menaikkan tagar #SM_BOYCOTT_GENOCIDE sebagai bentuk protes.
”Hello SM, We do NOT want NCT or any of your artists to associate or promote S*BUC*KS or any companies that are financing a genocide in Palestine. Please take note of our concerns (Halo SM, Kami TIDAK ingin NCT atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan S*BUC*KS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami),” ujar mereka. (ly)