Foto: Dok. Kemenag

Berita Internasional, PIFA – Petugas haji yang berada di setiap pemondokan jemaah melayani jemaah 24 jam penuh. Mereka siap siaga melayani para jemaah haji asal Indonesia tahun 2022 yang membutuhkan bantuan. 

Melansir laman Kemenag RI, Kepala Sektor 4 Ahmad Ridani mengatakan, untuk memberikan layanan ke jemaah, ia membentuk 6 tim yang masing-masing tim bertanggungjawab dengan jemaah yang berada di hotel Kiswah yang memiliki 5 tower. Hal ini disampaikan Ridani kepada Media Center Haji (MCH) Makkah.

“Hotel Al Kiswah memiliki 5 tower, setiap tower ada penanggungjawabnya, koordinatornya, kita bagi-bagi tim. Tim-tim tersebut menangani akomodasi, katering dan juga layanan umum. Terkait layanan akomodasi, jemaah secara umum merasa puas,” ujarnya kepada MCH saat melihat kondisi layanan jemaah di Hotel Kiswah, Makkah, Rabu (15/6/2022). 

Ridani mengaku para jemaah merasa terbantu dengan layanan petugas yang bekerja 24 jam itu.

“Mereka layani jemaah itu 24 jam. Alhamdulillah jemaah merasa terbantu dan setiap keluhan kita tindaklanjuti dan kami inventarisir masalah yang mana yang kami bisa selesaikan segera. Sejauh ini semua masih bisa diatasi,” lanjut dia.

Menurut Ridani, hingga saat ini tidak masalah krusial yang ditemukan di Sektor 4 ini, hanya ada kasus paspor jemaah tertukar dengan jemaah bus lain.

“Pemilik paspor tersebut datang ke sini, tapi paspornya ga ada sini, ternyata paspornya terbawa oleh jemaah yang berasal dari Embarbasi Bekasi (JKS) ,” terangnya.

Ia menduga, ketika di Madinah tertukar dengan bus antar bus. Namun, paspor yang tertukar berhasil dikembalikan oleh petugas.

“Alhamdulilah paspor bisa kembali karena koordinasi dengan maktab, artinya udah selesai,” tutupnya. (yd)

Berita Internasional, PIFA – Petugas haji yang berada di setiap pemondokan jemaah melayani jemaah 24 jam penuh. Mereka siap siaga melayani para jemaah haji asal Indonesia tahun 2022 yang membutuhkan bantuan. 

Melansir laman Kemenag RI, Kepala Sektor 4 Ahmad Ridani mengatakan, untuk memberikan layanan ke jemaah, ia membentuk 6 tim yang masing-masing tim bertanggungjawab dengan jemaah yang berada di hotel Kiswah yang memiliki 5 tower. Hal ini disampaikan Ridani kepada Media Center Haji (MCH) Makkah.

“Hotel Al Kiswah memiliki 5 tower, setiap tower ada penanggungjawabnya, koordinatornya, kita bagi-bagi tim. Tim-tim tersebut menangani akomodasi, katering dan juga layanan umum. Terkait layanan akomodasi, jemaah secara umum merasa puas,” ujarnya kepada MCH saat melihat kondisi layanan jemaah di Hotel Kiswah, Makkah, Rabu (15/6/2022). 

Ridani mengaku para jemaah merasa terbantu dengan layanan petugas yang bekerja 24 jam itu.

“Mereka layani jemaah itu 24 jam. Alhamdulillah jemaah merasa terbantu dan setiap keluhan kita tindaklanjuti dan kami inventarisir masalah yang mana yang kami bisa selesaikan segera. Sejauh ini semua masih bisa diatasi,” lanjut dia.

Menurut Ridani, hingga saat ini tidak masalah krusial yang ditemukan di Sektor 4 ini, hanya ada kasus paspor jemaah tertukar dengan jemaah bus lain.

“Pemilik paspor tersebut datang ke sini, tapi paspornya ga ada sini, ternyata paspornya terbawa oleh jemaah yang berasal dari Embarbasi Bekasi (JKS) ,” terangnya.

Ia menduga, ketika di Madinah tertukar dengan bus antar bus. Namun, paspor yang tertukar berhasil dikembalikan oleh petugas.

“Alhamdulilah paspor bisa kembali karena koordinasi dengan maktab, artinya udah selesai,” tutupnya. (yd)

0

0

You can share on :

0 Komentar

Berita Lainnya